Selasa, 16 April 2019

Harga AC Bekas

Harga AC Bekas - Air conditioner (AC) atau pendingin ruangan banyak digunakan di kantor maupun rumah untuk menyejukkan ruangan. Apalagi belakangan ini suhu udara "rajin" bikin gerah.

Pada kenyataannya AC ternyata dapat merusak lapisan ozon bahkan lapisan dompet karena harga dan biaya penggunaannya yang mahal. Untungnya, ada solusi bagi yang ingin memiliki rumah dan kamar nyaman, tidak pengap dan anti panas. Ini dia tipsnya. harga online atau harga rolling door dan harga triplekatau harga wallpaper dan harga cat besiatau harga kayu dan harga batu bataatau harga engsel pintu dan harga pasiratau harga genteng dan harga air cooleratau daftar harga Yuk catat caranya dan lakukan agar kamar tidak pengap dan panas tanpa perlu pakai AC.

Harga AC Bekas

1. Letakkan kipas angin di tempat yang tepat. Kipas angin bukanlah pendingin ruangan. Kipas angin berfungsi untuk menyejukkan kondisi udara saat suhu di rumah mulai terasa panas atau gerah. Cara kerja kipas angin hanya membuat sirkulasi udara atau angin lebih baik dengan memutarnya sehingga ruangan tidak berasa panas atau pengap.

Pastikan kipas angin tidak langsung mengarah ke tubuh atau kepala kita. Kita juga bisa letakkan kipas angin mendekati jendela kemudian taruh semangkuk es batu di depan kipas angin untuk memberi rasa sejuk ketika kipas angin berputar dalam ruangan.

Buat beberapa es batu saat pagi hari dan letakkan saat ingin tidur. Tips ini cukup untuk menyejukkan ruangan dalam waktu sekitar satu hingga dua jam.

2. Perhatikan lebih saksama soal sirkulasi pada ventilasi di jendela atau pintu. Jendela dan pintu memainkan peranan dalam menentukan suhu ruangan di rumah. Sedikit langkah cermat dengan menyesuaikan ventilasi akan membantu menurunkan suhu panas di ruangan. Pasang gorden berwarna putih bukan hitam agar mampu merefleksikan resapan panas sinar matahari.

Kita bisa merancang kembali bukaan ventilasi dengan ukuran yang lebih besar untuk memaksimalkan sirkulasi udara. Terkait pintu, pintu dengan lubang serta bentuk yang tidak terlalu rapat hingga persis di bagian lantai juga akan membuat rumah atau ruangan lebih sejuk.

3. Perhatikan lampu yang dipakai

Jika pernah beralih ke CFL, atau lampu neon, ketahuilah bahwa lampu pijar mengonversi sekitar 90 persen dari total energi yang ada ke dalam panas saat memancar. Oleh sebab itu, dengan mengurangi penggunaan lampu pijar akan membuat perbedaan kecil dalam upaya mendinginkan rumah sambil menurunkan tagihan listrik.

4. Perhatikan pintu

Menutup kamar akan mencegah udara dingin memasuki area-area kamar di saat hari-hari yang terik. Jika ingin memanfaatkan udara sejuk, biarkan udara ini mengalir secara alami di rumah. Nah itu dia tips sehat miliki kamar tidak pegap dan anti panas tanpa pakai AC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz dplucu.xyz carahp.xyz postekno.com situsresep.xyz contohrumah.com desaincatrumah.com carstren.com